Senin, 16 Mei 2011

sekolah agama

dusunku, menangis rasa batin ini melihat anak2 usia sekolah SD pulang sekolah pagi waktunya dibuang hanya untuk bermain disekitar halaman rumah, andai saja dusunku punya sekolah agama mungkin mereka pulang sekolah pagi, sorenya bisa belajar agama islam untuk pendidikan dasar sebagai bekal menuju usia dewasa. bertahun tahun dari saya kecil hingga sekarang usia saya masuk empatpuluhan tidak ada yang berubah dalam hal pendidikan perbaikan akhlak.................. adakah dermawan yang ikut prihatin dengan keadaan ini ???

4 komentar:

  1. Adakah orang yg loyal dan siap membangun ? coba tanya pa wakil dan karangtaruna, mungkin mereka tau jawabannya.

    BalasHapus
  2. Alhamdullilah terkabul do'a ku dan do'a masarakat sewoharjo umumnya, kemarin tgl. 21 maret 2012, dusun sewoharjo sudah punya madrasah diniyah takmiliyah yang di beri nama DAARUL QIYAM yang maknanya adalah rumah kebangkitan. meskipun tempat belajar mengajarnya masih numpang di SDN Parahiyangan tapi semangat dan dukungan masyarakat sangat tinggi,terbukti dari pendaftaran santri baru tanggal 25 pebruari terdaftar 233 anak usia 6 s/d 12 tahun menjadi santri DTA DAARUL QIYAM. Alhamdullillah.

    BalasHapus
  3. wong sewo bokat sing pengen dadi donatur DTA DAARUL QIYAM ngomong bae ning reang, aja isin isin kone manjing suargane bareng numpak spur wus...wus...wus. ayu gah bareng2 mikirakn supaya mbesuk anake kita anake sampean, putune kita putune sampean bisa dongakakn wong tua ning Alam kubure padang wibawane adem panggonane lan semliwir angine, wangi aromane semonokuh bakat bae ari due anak sing soleh bisa nulung wongtua karna dongane. Amin atuh kang.

    BalasHapus
  4. PEMBUKAAN DAN PERESMIAN DTA DAARUL QIYAM SEWOHARJO
    Subang,PI NEWS. Pendidikan anak adalah tanggung jawab kita bersama, dengan dasar inilah Kelompok kerja pendirian madrasah diniyah takmiliyah awaliyah sewoharjo berusaha keras untuk mewujudkan sebuah sekolah yang berbasis Agama Islam dan hari ini Rabu 21 Maret 2012,terwujud sudah berdirinya madrasah diniyah takmiliyah awaliyah yang di beri nama “DARUL QIYAM” hal ini terwujud berkat kerjasama kelompok kerja pendiri DTA dengan Kepala sekolah SDN Parahiyangan Sewoharjo (Ibu LIES MARYAM. S.Pd ) yang berkenan untuk meminjamkan sebagian gedung SDN parahiyangan dijadikan KBM MDA DARUL QIYAM atas arahan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pusakajaya Kabupaten Subang (Bpk. SUPRIYATNO. M.Si) untuk sementara waktu. ucapan terimakasih disampaikan kepada seluruh masyarakat dusun Sewoharjo Desa karanganyar Kecamatan pusakajaya kabupaten Subang yang telah mendukung berdirinya DTA Darul Qiyam dengan mendaftarkan putra putrinya hinga mencapai angka 234 anak usia 6 th s/d 12 th. Akhir kata sambutan dari ketua kelompok kerja pendirian DTA DARUL QIYAM ( Bpk. MUDJIONO. SE ) Semoga kelak mereka menjadi anak yang berakhlakul karimah,beriman dan bertaqwa.
    Pada acara pembukaan ini dihadiri oleh kepala Desa Karanganyar ( Bpk. H. TARMIDI. SE ) sekaligus meresmikan berdirinya DTA DARUL QIYAM dengan secara simbolik menyerahkan tumpeng nasi kuning kepada Kepala Madrasah DTA DARUL QIYAM (Bpk. H. TAUHID). Dalam sambutanya Kepala Desa karanganyar menekankan pentingnya pendidikan agama di usia dini agar kelak dewasa tidak mudah terjerumus kearah pergaulan bebas dan narkoba.
    Di tengah kesibukan acara peresmian DTA DARUL QIYAM, sekretaris kelompok kerja pendirian madrasah diniyah mengatakan kepada PI NEWS tentang rencana kedepan tindak lanjut dari berdirinya madrasah diniyah DARUL QIYAM ini adalah sesegera mungkin membangun tempat kegiatan madrasah mengingat kemampuan gedung yang dipinjamkan masih kurang ruangan kelas sehingga mengharuskan kegiatan belajar mengajar siswa terbagi menjadi dua sift,hal itu perlu dukungan masyarakat dan para dermawan serta pemerintah setempat agar bersama ikut memikirkan kelanjutan dari berdirinya DTA DARUL QIYAM meskipun tempat belajar nanti harus terbuat dari bilik bambu itu tidak jadi masalah,karena membangun tempat belajar mengajar diperlukan biaya yang tidak sedikit sehingga perlu dukungan semua pihak, adapun untuk sarana tanah yang akan dibangun madrasah diniyah DARUL QIYAM sudah ada dermawan yang siap mewakafkan sebidang tanahnya untuk kepentingan keagamaan. Kami sekretaris kelompok kerja pendirian madrasah diniyah takmiliah awaliyah DARUL QIYAM siap menampung kontribusi masyarakat berupa apa saja dengan syarat ikhlas untuk beramal. Yang berniat hubungi saja Bpk. Kepala Dusun sewoharjo Desa karanganyar kecamatan pusakajaya (Bpk. Mohamad Kaswan ) yang juga selaku wakil ketua kelompok kerja pendirian madrasah DARUL QIYAM.(Heryanto)

    BalasHapus